Hamas Serukan Eskalasi Perlawanan Hadapi Kebrutalan Zionis

GAZA MEDIA, GAZA – Hamas mengingatkan penjajah Israel agar kelompok zionis menghentikan kejahatan mereka terhadap kota-kota dan pedesaan Palestina di Tepi Barat.

Dalam rilis yang diterima Pusat Informasi Palestina, Hamas menegaskan bahwa dampak kejahatan brutal kelompok zionis akan ditanggung pimpinan mereka, bangsa Palestina mampu membela diri dan merespon agresi yang mereka lakukan, seperti dikutip dari Palinfo, Sabtu (18/12).

Hamas menyerukan eskalasi perlawanan secara menyeluruh untuk menghadapi kebrutalan kelompok zionis, tidak ada kenyamanan bagi zionis di wilayah Palestina. Hamas menegaskan bahwa operasi serangan Nablus merupakan pesan nayata bahwa bangsa Palestina tidak akan lambat dalam membela diri dan wilayahnya.

Hamas juga menyerukan kepada segenap kekuatan dan faksi-faksi Palestina untuk menyatukan barisan di lapangan, dan mendukung perlawanan menyeluruh dengan semua bentuknya. Perlawanan merupakan sarana yang mampu menghentikan agresi zionis, dan menghentikan serangan kelompok yahudi, mencegah mereka melanjutkan aneksasi wilayah Palestina.

Sementara itu apresiasi disampaikan kepada segenap bangsa Palestina, yang telah mempersembahkan pengorbanan dan solidaritas, Hamas menegaskan bahwa persatuan menjadi jalan menuju kemerdekaan dan kedaulatan.

Kelompok yahudi bersenjata menyerang puluhan warga Palestina di desa Barqah Utara, Nablus pada Jumat pagi, mereka berupaya membakar desa, dan menembaki para pemuda Palestina.

Selain itu, kelompok yahudi melempari rumah-rumah Palestina menggunakan batu, yang menyebabkan kerusakan kaca dan jendela, mereka berupaya membakar rumah, dan baru sempat membakar kandang ternak dan gudang.

Tokoh Hamas Abdul Hakim Hanini menegaskan, persatuan nasional dan perlawanan menyeluruh merupakan pilihan untuk mengadapi serangan gerombolan yahudi ke kota-kota dan pedesaan Palestina di Tepi Barat.[]