Biadab! Wanita Palestina Ditabrak Pemukim Ilegal Yahudi Hingga Tewas

GAZA MEDIA, RAMALLAH – Seorang wanita Palestina Gader Musalamah (60) tahun, syahid pada Jumat pagi (24/12) ditabrak oleh sebuah mobil  pemukim ilegal Yahudi di Ramallah.

Sumber berita lokal mengatakan, seorang Ibu Palestina dari kota Sinjel, Utara Ramallah tersebut sengaja ditabrak saat ia hendak menghindar dari ancaman bahaya.

Kemudian pasukan Israel seketika hadir di lokasi kejadian untuk mengamankan perlawanan dan konfrontasi dari pejuang Palestina lainnya.

Hingga kini, penjajah Israel terus lakukan kebijakan (keji) berantas keberadaan orang-orang Palestina (genoside) dengan berbagai aksi brutal dan penangkapan warga yang tak bersalah.

Bulan Februari lalu, di tahun ini juga, seorang pria Palestina Bilal Bawatneh yang berusia 52 tahun dari kota al-Bireh tewas dan dua lainnya terluka setelah seorang pemukim Israel menabrak mereka pada Jumat (13/2) pagi. Peristiwa itu terjadi di utara daerah Lembah Jordan, Tepi Barat yang diduduki.

Sekretaris gerakan Fatah di Tubas dan Lembah Jordan, Mahmoud Sawafta, mengatakan para korban sedang mendaki di jalur alami antara desa Bardala dan Ain Al-Baida.

Seorang petugas ambulan dari Bulan Sabit Merah Palestina, Hassan Faqha kala itu mengatakan bahwa kru Bulan Sabit Merah Palestina tidak diizinkan bergerak sampai seorang dokter Israel datang untuk memeriksa jenazah, sesuai prosedur Israel di Tepi Barat yang diduduki.

Faqha menambahkan, jenazah Bawatneh akan dipindahkan ke Kompleks Medis Palestina di Ramallah seperti dikutip dari Al Araby, Sabtu (13/2/2021).

Serangan yang dilakukan terhadap warga Palestina oleh pemukim Israel bukan sekali ini saja terjadi tapi sudah beberapa kali.[]