Gaza Indeks Palestina

Banjir di Jalur Gaza Memperburuk Kondisi Kamp Pengungsi

GAZAMEDIA, GAZA РHujan deras yang mengguyur kawasan Jalur Gaza, Palestina sejak Ahad (16/1) pagi  mengakibatkan sejumlah ruas jalan dan kamp-kamp pengungsi Palestina di Jalur Gaza tergenang air.

Hujan yang mengakibatkan banjir ini samakin memperparah kondisi warga setempat di tengah situasi krisis kemanusiaan yang semakin sulit

Laporan yang dihimpun jurnalis GAZAMEDIA, beberapa wilayah dan kamp pengungsi kini tergenang banjir, diperparah dengan kondisi infrastruktur rumah yang rusak dan buruk akibat sasaran pesawat tempur penjajah Israel selama agresi Mei lalu.

Infrastruktur di Jalur Gaza kian mengkhawatirkan dan tidak jelas akibat blokade. Pihak penjajah mencegah masuknya peralatan bangunan dan menghancurkan jaringan air selama empat perang yang berlangsung di Jalur Gaza.

Warga penghuni kamp mengharapkan kepedulian dan uluran tangan masyarakat internasional agar segera membantu mereka menyediakan tempat perlindungan yang layak terutama untuk anak-anak mereka dari kerasnya cuaca musim dingin yang saat ini mereka hadapi.[]