Indeks Internasional

Tiga Orang Tewas Akibat Ledakan Tanker Minyak di Abu Dhabi

GAZAMEDIA, ABU DHABI – 3 orang tewas dan 6 lainnya luka-luka akibat serangan drone tanpa awak yang meledakkan tanker minyak di Abu Dhabi, Senin (17/1) kemarin waktu setempat.

Kantor Berita Emirates melaporkan, ledakan terjadi di 3 kapal tanker yang mengangkut bahan bakar minyak di daerah Musaffah, Abu Dhabi, penyelidikan awal menunjukkan adanya deteksi objek drone kecil ditemukan dekat lokasi kejadian.

Ledakan tersebut mengakibatkan 3 orang berasal dari India dan Pakistan tewas, serta melukai 6 orang lainnya. Sementara, Gerakan Militan Houthi mengklaim telah melakukan operasi teror tersebut.

Houthi membenarkan bahwa pihak berwenang telah membuka penyelidikan ekstensif tentang penyebab kebakaran dan keadaan di sekitarnya.

Navigasi situs Radar Penerbangan juga alami gangguan sementara dan menghambat pergerakan pesawat yang tiba di Bandara Abu Dhabi.

Di lain pihak, juru bicara gerakan militan Houthi, Yahya Saree mengatakan bahwa mereka akan mengungkapkan dalam beberapa jam setelah kejadian rincian operasi penyerangan yang terjadi di UEA. []