Al Quds Indeks Palestina

Delegasi Keamanan Mesir Tiba di “Israel”, Bahas Pembebasan Tahanan dan Rekonstruksi di Jalur Gaza

GAZA MEDIA, AL-QUDS — Media TV Swasta ‘Israel’ membenarkan adanya pertemuan delegasi keamanan Mesir yang bertemu dengan Komandan Pasukan Tentara “Israel” membahas rencana pembebasan dan rekonstruksi bangunan di Jalur Gaza, Selasa (18/1).

Otoritas penjajah ‘Israel’ turut mengkonfirmasi, delegasi perwira Mesir tiba di ‘Israel’ dan mengadakan pertemuan dengan beberapa pejabat senior dalam rangka pembicaraan tentang rehabilitasi Jalur Gaza serta solusi persoalan tahanan “Israel” ke depannya.

Di lain pihak, sejumlah pejabat komisi enggan mengungkapkan hasil pertemuan yang bersifat rahasia, menghubungkan dengan permasalahan atau isu-isu yang tengah beredar saat ini.

‘Israel’ mengingkari komitmen kesepakatan rencana rekonstruksi dan pencabutan blokade atas Jalur Gaza, menyusul dengan berakhirnya agresi atas mediasi Mesir pada Mei 2021 lalu.

Patut diketahui bahwa Mesir sedang menengahi pembicaraan tidak langsung antara penjajah ‘Israel’ dengan faksi Pejuang Palestina mengenai konsolidasi gencatan senjata, rekonstruksi Jalur Gaza, dan pertukaran tahanan.[]