Indeks Tekno

Google akan Adopsi Pembatasan Privasi pada Aplikasi Android

GAZAMEDIA, AMERIKA – Perusahaan multinasional asal Amerika Serikat pada jasa dan produk Internet, Google telah mengumumkan bahwa mereka akan mengadopsi pembatasan privasi baru yang akan memotong pelacakan di seluruh aplikasi pada perangkat Android.

Perusahaan milik Alphabet mengatakan sedang mengembangkan alternatif baru yang berfokus pada privasi untuk pengidentifikasi iklannya, yang merupakan rangkaian karakter unik yang mengidentifikasi perangkat pengguna.

Aplikasi mensin pencari nomor satu mengonfirmasi bahwa mereka sedang mengembangkan alternatif baru yang berfokus pada privasi untuk pengidentifikasi iklannya, dan pengidentifikasi digital di ponsel cerdas sering membantu perusahaan teknologi iklan melacak dan berbagi informasi tentang konsumen.

Perubahan tersebut mempengaruhi perusahaan besar yang mengandalkan pelacakan pengguna melalui aplikasi, seperti Meta, pemilik aplikasi Facebook.

Berita ini menghapus $232 miliar dari nilai pasar perusahaan dalam satu hari, yang akhirnya menyebabkan total nilai pasar turun di bawah $600 miliar. Cukuplah untuk mengetahui bahwa Juni lalu, Meta bernilai lebih dari $ 1 triliun. []