Friday, October 18, 2024
HomeBeritaPerwira intelijen Israel tewas akibat serangan mobil

Perwira intelijen Israel tewas akibat serangan mobil

Seorang perwira intelijen Israel meninggal pada Kamis akibat luka yang dideritanya dalam serangan tabrak lari di Israel tengah awal bulan ini, kata otoritas militer Israel, dikutip Anadolu, (25/7).

Dalam pernyataan itu disebutkan bahwa Ariel Topaz, 24 tahun, seorang perwira dari Divisi Penelitian Direktorat Intelijen, mengalami luka parah bersama tiga orang lainnya dalam serangan mobil di dekat kota Ramla, utara Yerusalem, pada 14 Juli.

Seorang pengemudi Palestina juga tewas dalam insiden tersebut.

Menurut angka militer Israel, setidaknya 684 tentara telah tewas dan 4.213 lainnya terluka sejak pecahnya konflik di Gaza pada 7 Oktober 2023.

Baca juga: Militer Israel mengaku temukan 5 jenazah tawanan di Gaza

Baca juga: Pejuang Palestina tewaskan perwira Israel dan hancurkan tank di Gaza

Mengabaikan resolusi Dewan Keamanan PBB yang menuntut gencatan senjata segera, Israel menghadapi kecaman internasional di tengah serangan brutalnya yang terus berlanjut di Gaza sejak serangan oleh Hamas pada 7 Oktober.

Lebih dari 39.100 warga Palestina telah tewas, sebagian besar wanita dan anak-anak, dan lebih dari 90.200 lainnya terluka, menurut otoritas kesehatan setempat.

Lebih dari sembilan bulan sejak serangan Israel, sebagian besar wilayah Gaza hancur di tengah blokade yang melumpuhkan pasokan makanan, air bersih, dan obat-obatan.

Israel dituduh melakukan genosida di Pengadilan Internasional, yang memerintahkan Tel Aviv untuk segera menghentikan operasi militernya di kota Rafah di selatan, di mana lebih dari 1 juta warga Palestina mencari perlindungan dari perang sebelum kota tersebut diserbu pada 6 Mei.

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Most Popular