Wednesday, October 23, 2024
HomeBeritaSuporter Tunisia bentangkan nama Yahya Sinwar: Tongkatmu tak akan tumbang!

Suporter Tunisia bentangkan nama Yahya Sinwar: Tongkatmu tak akan tumbang!

Suasana pertandingan sepak bola di Tunisia kini tidak hanya dipenuhi sorak-sorai penonton, tetapi juga diwarnai dengan pesan solidaritas yang kuat bagi perjuangan rakyat Palestina, lansir Yeni Safak pada Selasa (22/10).

Para penggemar sepak bola di salah satu stadion Tunisia membentangkan spanduk besar sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina, memperlihatkan bagaimana olahraga dapat menjadi wadah pernyataan solidaritas bagi Gaza, Palestina.

Dalam spanduk tersebut, para pendukung menyatakan dukungan tegas mereka terhadap perjuangan rakyat Palestina dan mengirim pesan khusus kepada Yahya Sinwar, pemimpin gerakan Hamas di Gaza. Mereka berjanji bahwa perlawanan akan terus berlanjut meskipun menghadapi tantangan berat.

“Tongkat tidak akan tumbang, Sinwar. Anak-anak Gaza akan melanjutkan perjungan,” tulis para fans.

Yahya Sinwar, yang telah lama menjadi simbol perlawanan Palestina, dianggap sebagai tokoh penting dalam upaya melawan pendudukan Israel.

Dalam momen ini, para suporter sepak bola Tunisia ingin menegaskan bahwa kemartiran atau gugurnya Sinwar justru memperkuat semangat dan keberanian rakyat Palestina dalam perjuangan mereka yang berkelanjutan.

 

Pizaro Idrus
Pizaro Idrus
Pengajar HI Universitas Al Azhar Indonesia, Mahasiswa PhD Hubungan Antarbangsa Universitas Sains Malaysia.
ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Most Popular