Bentrokan Antara Tentara Israel dan Warga Palestina

GAZA MEDIA, PALESTINA РRabu (17/11) Bentrokan antara tentara Israel dengan warga Palestina ,bentrokan bermula ketika tentara Israel menyerbu desa Palestina di Tubas sebelum fajar. Serbuan ini dibalas dengan lemparan batu oleh warga, demikian dilaporkan Reuters. Pasukan Israel menembak mati seorang warga Palestina dalam sebuah bentrokan di tanah pendudukan Tepi Barat, Selasa, 16 November 2021.

Militer Israel mengatakan pasukannya membalas tembakan setelah ditembak dan bahan peledak dilemparkan ke arah mereka dari mobil.

Kekerasan di Tepi Barat telah membara sejak pembicaraan damai Israel-Palestina yang disponsori AS gagal pada tahun 2014. Tepi Barat adalah bagian dari wilayah Negara Palestina, di barat sungai Yordan. Tepi Barat dan Jalur Gaza merupakan wilayah Palestina yang dideklarasikan pada 1988.

Jihad Islam mengatakan seorang pria berusia 26 tahun telah “syahid”. Namun korban bukan termasuk anggota kelompok militan Palestina itu. Kementerian Kesehatan Palestina mengkonfirmasi kematian tersebut. [TNO]