Gaza Palestina

Daya Tempuh Roket Kian Meningkat, Hamas Luncurkan Rudal Uji Coba ke Arah Laut

Palestina, Gazamedia – Rabu (9/2), Surat kabar Ibrani ‘Yediot Aharonot’ melaporkan, gerakan politik perjuangan Islam, Hamas, menembakkan sejumlah rudal yang intens ke arah laut.

Surat kabar itu menunjukkan, Hamas meluncurkan 15 rudal eksperimental dari Jalur Gaza menuju laut sebagai bagian untuk peningkatan kemampuan manuver militernya.

Berita tersebut menkonfirmasi, ini adalah pertama kalu di tahun 2022, sayap militer Hamas luncurkan sejumlah roket dengan jumlah yang cukup signifikan.

Diketahui, Brigade Al-Qassam dan faksi perjuangan lainnya di Jalur Gaza lakukan uji coba rudal dari waktu ke waktu ke arah laut Mediterania, sebagai bahan uji kinerja dan pemantauan jarak tempuh rudal.

Patut dicatat, rudal faksi-faksi perjuangan Palestina telah berkembang selama beberapa tahun terakhir dan terbukti selama agresi ‘Israel’ Mei 2021 lalu di Jalur Gaza, rudal pejuang berhasil mencapai jarak terbang yang belum pernah terjadi sebelumnya di kedalaman pemukiman ilegal “Yahudi” milik penjajah ‘Israel’. [Terj/NB].