Internasional

Delegasi Yordania Berkunjung ke “Israel”

Gazamedia.net – Delegasi Yordania yang dipimpin oleh gubernur kota Aqaba, Muhammad Al-Rafai’a, tiba di wilayah Negev-“Israel” untuk kunjungan normal dan berpartisipasi dalam konferensi Yordania-“Israel”, Rabu (17/2/2).

Saluran Ibrani 11 mengatakan bahwa konferensi tersebut akan diadakan untuk “memperbarui kerja sama yang telah dimulai sebelumnya di berbagai bidang yang terkait dengan kota Eilat dan Aqaba.”

Channel tersebut menyatakan bahwa konferensi tersebut menjadi saksi partisipasi sejumlah pejabat dari Kota Eilat dan Kementerian Luar Negeri “Israel”.

Pertemuan tersebut akan dilakukan dalam upaya memperbaharui dan mengaktifkan lampiran-lampiran Perjanjian Wadi Araba, yaitu terkait penguatan kerjasama lokal di kawasan Aqaba, Eilat dan Arava.

Ia menganggap pertemuan ini sebagai “indikasi lain dari kehangatan hubungan antara kedua belah pihak, dalam beberapa bulan terakhir menandatangani beberapa perjanjian kerja sama di bidang air dan pertanian, dan juga untuk mempromosikan pertukaran perdagangan antara Yordania dan Otoritas Palestina.”

Patut dicatat bahwa Januari lalu, Raja Abdullah II dari Yordania menerima Menteri Pertahanan “Israel”, Benny Gantz, dalam sebuah pertemuan publik di mana mereka membahas cara-cara untuk meningkatkan keamanan dan stabilitas di “kawasan” tersebut. [terj/AF].