Al Quds Indeks Palestina

Desa Khan al-Ahmar di Kota Tua Al Quds Terancam Digusur Israel

GAZAMEDIA, AL-QUDS – Israel kembali mengancam akan melakukan penggusuran rumah-rumah warga Palestina. Kali ini yang menjadi target rezim zionis Israel yakni desa Khan al-Ahmar yang berada di sebelah timur kota tua Al-Quds, Palestina.

Informasi yang dihimpun GAZAMEDIA, Rabu (26/1).  Pihak otoritas Israel melalui saluran 12 milik Israel telah memberikan ultimatum dan akan melakukan penggusuran rumah-rumah penduduk Palestina.

“Rencananya adalah untuk menggusur desa Khan Al-Ahmar dan membangun kembali desa baru, tetapi di tempat yang berbeda, sekitar 300 meter dari lokasi asli desa tersebut.” kata laporan tersebut.

Sebelumnya pihak Israel telah melakukan percobaan penggusuran di lokasi tersebut pada tiga tahun silam. Perlu diketahui bahwa tercatat penduduk didesa tersebut yang terancam digusur berjumlah sekitar 200 orang dengan bangunan rumah yang terbuat dari panel kayu dan logam.

Tak hanya rumah penduduk, sebuah sekolah yang berdiri diatas lahan tersebut juga terancam digusur dengan dalih tidak memiliki izin.

Warga Palestina yang hidup bertahun-tahun di lokasi ini pun terus melakukan perlawanan dan menentang aksi penggusuran yang dilakukan oleh pihak Israel demi mempertahankan hak atas tanah mereka. []