Dua Perwira Israel Tewas Usai Terlibat Saling Tembak

GAZA MEDIA, AL-QUDS – Juru bicara militer Israel pagi ini mengumumkan bahwa dua perwira pasukan Israel tewas dalam baku tembak di dekat Yerikho.

Menurut pernyataan juru bicara militer, dua perwira militer tewas tadi malam, akibat  “kesalahan mendiagnosa identitas pihak yang dicurigai yang menyebabkan saling tembak oleh kedua arah yang terjadi selama operasi keamanan di dekat kamp tentara Israel di Lembah Yordan, seperti dikutip dari Palinfo, Kamis (13/1).

Media Israel mengatakan tadi malam, bahwa peristiwa yang tidak biasa terjadi di daerah “Mitzpe Yeriho”, dekat pangkalan militer Nabi Musa di Jericho.

Sumber-sumber Ibrani mengatakan bahwa dua perwira yang terbunuh adalah komandan di unit khusus Egoz. Insiden ini adalah salah satu insiden paling sulit yang dihadapi oleh tentara Israel.

Peristiwa saling tembak ini menggemparkan kalangan Militer Israel. Pasalnya, keduanya adalah komandan dan perwira penting. Hingga kini peristiwa masih simpang siur motiv dan latar belakang serta fakta sebenarnya.

Detail peristiwa ini juga masih ditelusuri pihak militer Israel. Belum ada kesimpulan seperti apa kejadian sebenarnya.[]