Indeks Internasional

Dua Serdadu Suriah Tewas dalam Serangan Israel di Damaskus

GAZAMEDIA, DAMASKUS – Ketegangan antara Suriah dan Israel kembali memanas dalam beberapa waktu sepekan. Senin (7/3) Kantor Berita Suriah “SANA” melaporkan dua serdadu Suriah dinyatakan gugur dalam serangan udara yang dilakukan oleh militer Israel di kawasan Damaskus Ibukota Suriah.

Dalam laporanya, serangan yang dilancarkan oleh pihak zionis Israel dikawasan itu menargetkan sekitar ibukota, Damaskus. Selain menelan korban jiwa serangan udara Israel juga merusak sejumlah bangunan dan fasilitas umum.

Sebelmnya bahwa pertahanan udara tentara Suriah drmpat melakukan perlawanan dan berhasil memukul mundur angkatan udara “Israel” yang menargetkan wilayah selatan negara tersebut.

Sebelumny, 3 tentara Suriah juga dinyatakan¬† tewas pada 24 Februari, dalam serangan udara “Israel” yang menargetkan daerah-daerah di sekitar ibu kota, Damaskus. Konflik dikawasan ini telah berlangsung sejak lama.

Belum lama ini militer Israel dan Suriah kembali terlibat konfrontasi dengan saling mengirim rudal. Militer Israel mengklaim serangan dilakukan untuk menargetkan musuh-musuh dari Iran yang berada di Suriah.

Insiden saling serang ini terjadi setelah Suriah mengklaim berhasil mencegat rudal Israel yang lebih dulu ditembakkan dan menargetkan Ibu Kota Damaskus. Insiden itu dikabarkan menewaskan satu personel tentara dan melukai lima orang.

Pemerintahan Presiden Bashar Al-Assad lantas melancarkan serangan rudal balasan ke wilayah Israel.

Seorang juru bicara militer Israel menolak mengomentari laporan soal serangan pertama ke Damaskus. Namun, Tel Aviv mengatakan telah melakukan serangan rudal balasan ke Suriah sebagai tanggapan atas peluncuran rudal anti-pesawat. [AYS/FKR/CKY]