Faksi Pejuang Gaza Ajak Masyarakat Bantu Nasib Tahanan Palestina di Penjara Israel

GAZAMEDIA, GAZA – Faksi Pasukan Nasional dan Pejuang Islam Gaza mengkonfirmasi tentang peningkatan dukungan mereka untuk para tahanan administratif Palestina di penjara penjajah Israel saat menghadiri acara Palang Merah Kota Gaza, Senin (28/3/2022).

Pejabat Bidang Arsip Komite Tahanan, Awad Al-Sultan mengatakan: ‚ÄúPertempuran para tahanan Palestina melawan sipir Israel belum berakhir meskipun kondisi pertempuran saat ini sedang berbalik, di lain sisi pertempuran lain hadapi entitas “Israel” sudah dimulai.

Sultan menambahkan: “Keadaan saat ini merupakan pilihan terbuka bagi rakyat untuk mengambil segala dukungan dan tindakan bantu para tahanan. Inilah saatnya masyarakat internasional mesti berhenti menerapkan standar ganda dalam menangani masalah Palestina!”.

Pihak komite meminta rakyat Palestina lakukan aksi kampanye solidaritas jangka luas perjuangkan nasib para tahanan administrasi di penjara penjajah. Banyaknya dukungan berikan dampak positif untuk menekan penjajah “Israel” agar menyetujui tuntunan mereka. “Tanggungjawab kita bersama bahwa apa yang telah dilkukan para tahanan adalah masalah penting yang memerlukan dukungan dan kontribusi dari semua pihak untuk menghentikan kebijakan sepihak Israel ini!” Tegas Sultan.

Untuk diketahui, hampir 500 tahanan Palestina kini menjalani penahanan administratif (hukum sepihak) dari peradilan Israel. Mereka terus memboikot pengadilan penjajah selama 87 hari berturut-turut dengan menjalankan aksi mogok makan sebagai tuntutan agar segera dibebaskan. [ml/as/ofr]