Indeks Regional

Gandeng Nazwa Maulidia, INH Ajak Dermawan Bangun Wakaf Sumur Kebaikan

GAZAMEDIA, SUKABUMI – Lembaga kemanusian International Networking for Humanitarian (INH) gandeng penyayi religi Nazwa Maulidia dalam program pembangunan wakaf sumur kebaikan di Rumah Tahfidz An-Nubuwwah di Kampung Panyocokan RT 02/09 Desa Margaluyu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Saat ini, rumah Tahfidz yang dihuni puluhan calon generasi qur’ani mengalami kesulitan dalam mendapatkan pasokan air bersih yang digunakan untuk keperluan sehari-hari seperti untuk mencuci, mandi, memasak dan kebutuhan bersuci sebelum melakukan ibadah. Pasalnya, air merupakan sumber kehidupan bagi umuat manusia.

“Rumah tahfidz ini sudak kami dirikan sejak tahun 2013 silam dibawa naungan Yayasan Manhaj An-Nubuwwah Fathussalam, kendala yang paling utama disini adalah pasokan air bersih, semoga saja dengan program ini apa yang menjadi harapan kami semua bisa terwujud,” kata  Mudir Rumah Tahfidz An-Nubuwwah, Ustadz Cecep Abdillah, Minggu (6/2).

Ia menceritakan, sudah tiga kali melakukan penggalian sumur namun tak kunjung mendapatkan mata air. padahal, penggalian yang dilakukan hingga mencapai kedalaman 56 meter.

“Alhamdulillahnya saat ini para penghuni rumah tahfidz baik staf pengajar maupun santri mengandalkan air bersih dari kedermawanan perusahaan peternakan ayam yang ada disekitar lingkungan pondok, tetapi terkadang pasokan airnya mati dan harus mencari air ke lokasi yang relatif sangat jauh,” jelasnya.

Manager Program INH Faruq Habibullah Mahdi saat mengunjungi pesantren tersebut mengatakan, mudah-mudahan dengan adanya program pembangunan wakaf sumur kebaikan ini apa yang menjadi harapan dan keinginan para santri penghafal qur’an bisa segera terwujud.

“Program ini merupakan kerjasama INH dengan Nazwa Maulidia penyanyi religi yang sudah sangat familier suaranya ditelinga masyarakat Indonesia. Penyanyi religi pelantun sholawat “Allah-Allah Aghisna” ini merupakan orang asli Kabupaten Sukabumi,” kata Mahdi

Sementara itu, Nazwa Maulidia mengaku senang bisa dilibatkan dalam program wakaf sumur kebaikan yang digagas INH. Menurutnya, kegiatan sosial dan kemanusian ini sangat bagus dan harus didukung oleh seluruh kalangan masyarakat dimanapun berada khususnya di Sukabimi dan jawa Barat.

“Alhamdulillah, kami dan tim selaku warga asli Sukabimi sangat terenyuh ketika melihat adik-adik santri di Rumah Tahfidz yang mengalami kesulitan air bersih, semoga dengan program wakaf ini bisa memberikan senyum bahagia bagi adik-adik disana,” kata panyanyi yang viral dipatfom media sosial dengan jumlah penonton lebih dari 100 juta orang.

Nazwa mengajak para dermawan para pecinta sedekah yang memilili harta lebih agar bisa ikut mensukseskan program wakaf sumur itu.

“Seperti dalam hadist Nabi yang sangat masyur yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad yaitu,”khoirunnas anfa’uhum linnas” sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia,” pungkasnya. []