Al Quds Palestina Tepi Barat

Gas Air Mata “Israel” Teror Puluhan Warga Palestina di Al-Aqsha & Tepi Barat

GAZAMEDIA, AL-QUDS – Puluhan warga Palestina terluka akibat serangan polisi “Israel” gunakan peluru karet dan tembakan gas air mata selama konfrontasi terjadi di beberapa tempat; Nablus, Tepi Barat dan komplek Masjid Al-Aqsha, Jumat sore (22/4/2022).

Bulan Sabit Merah melaporkan, sebagian besar korban luka di Nablus mendapat perawatan medis lapangan dan beberapa dibawa ke rumah sakit.

Adapun korban luka-luka di Masjid Al-Aqsha pada Jumat sore semuanya akibat sesak napas akibat tembakan gas air mata. Beberapa korban diberikan pertolongan pertama di lapangan.

Sementara, lebih dari 150 ribu warga Palestina laksanakan shalat Jumat ketiga Ramadhan di halaman komplek Masjid Al-Aqsha. Pasca sholat, para jamaah bangkit serukan aksi dukungan untuk pejuang Gaza turut berkontribusu usir para penjajah dari Al-Quds dengan semangat perjuangan rakyatnya.

Balas tanggapan saudaranya di Tepi Barat, unjuk rasa massal juga terjadi di kota Jalur Gaza, mendukung perjuangan di Masjid Al-Aqsha serta mengutuk agresi “Israel” yang terus membabi buta menyerang jamaah i’tikaf di tempat kiblat pertama umat Islam dunia tersebut. [ml/ra/ofr]