Gaza Indeks Palestina

Hamas Sambut Baik Kampanye 100 Lembaga Eropa Boikot Permukiman

GAZAMEDIA, GAZA – Pusat Hak Asasi Manusia Al-Mizan mengatakan, Otoritas penjajah memanfaatkan kondisi ekonomi yang memburuk di Jalur Gaza untuk merampas hak-hak dasar ribuan pekerja.

Al-Mizan tersebut mengklarifikasi dalam lembar fakta, yang dikeluarkan hari ini, Selasa, dengan judul “Pekerja Tanpa Hak”, bahwa “para pekerja di Jalur Gaza di dalam Israel menghadapi pelanggaran yang mempengaruhi hak-hak buruh mereka yang paling dasar.”

Artikel tersebut menunjukkan bahwa para pekerja menghadapi tekanan yang memosisikan mereka dalam kondisi yang merusak martabat mereka dan membahayakan hidup mereka, seperti dikutip dari Palinfo, Rabu (23/2).

Itu menunjukkan bahwa pekerja Gaza menghadapi diskriminasi dalam upah dan hak-hak sosial tanpa adanya pengawasan pemerintah, menghubungkan pekerja dengan majikan tanpa pengawasan, dan kondisi keamanan dan keselamatan yang buruk.

Surat kabar itu memperingatkan bahwa izin pekerja Gaza dibatalkan beberapa kali dari asosiasi Israel tanpa peringatan sebelumnya karena situasi keamanan.

Dia menyatakan bahwa majikan tidak membayar pekerja Palestina dan tunjangan sosial, seperti pemulihan, cuti tahunan, cuti sakit dan hak-hak lainnya.

Disebutkan bahwa pekerja dilarang bekerja di perusahaan ekonomi yang terikat oleh kondisi kerja dan pekerjaan, dan semua hak buruh.

Makalah ini mengulas beberapa pelanggaran terhadap pekerja, seperti kegagalan majikan mematuhi upah minimum, ketidakpatuhan terhadap tanggal pembayaran upah, tidak dibayarnya tunjangan cuti tahunan dan cuti sakit, dan tidak adanya kompensasi untuk cedera kerja.

Al-Mizan Center mengisyaratkan bahwa hukum internasional mengharuskan otoritas pendudukan menciptakan peluang kerja bagi penduduk tanah yang diduduki dan memastikan mereka menikmati kondisi kerja yang menghormati standar hukum internasional dan hukum lokal, dan untuk menangani dengan mereka dengan cara yang sama seperti rekan-rekan mereka dari para pekerja di negara pendudukan itu sendiri.[]