Indeks Palestina Tepi Barat

5 Warga Palestina Cedera Akibat Peluru Tajam Tentara ‘Israel’ di Tepi Barat

Palestina, Gazamedia.net – Lima warga sipil terluka akibat peluru tajam dan gas air mata pasukan penjajah “Israel” selama bentrokan di Desa Kafr Qaddoum, Timur Qalqilya, Tepi Barat. Sabtu (19/2)

Medis setempat melaporkan, warga yang terluka berhasil dibawa ke rumah sakit dalam kondisi luka cukup kritis. Sementara belasan warga lainnya diberi pertolongan pertama di lokasi kejadian setelah alamai sesak nafas akibat gas air mata.

Sementara itu, sejumlah pejuang Palestina berhasil menembaki pos terdepan “Avitar” di Jabal Sobeih, Kota Beita, Selatan Nablus.

Sejak 2011, setiap hari Jumat dan Sabtu, warga Kafr Qaddoum satukan aksi menuntut pembukaan jalan desa yang ditutup oleh pasukan penjajah ‘Israel’ selama Intifadah Al-Aqsa tahun 2003 silam.

Pentingnya pintu masuk ke desa ini terletak pada kenyataan bahwa Kafr Qaddoum adalah koridor yang menghubungkan desa-desa dan kota-kota Palestina di sekitarnya, dan hal ini menyebabkan penderitaan besar bagi warga setempat setelah otritas penjajah “Israel” tetapkan kebijakan tersebut. [terj/nb].