Israel Serang Warga Gaza yang Antri Terima Bantuan di Titik Utama Lebih dari Seminggu

Gaza Media, Gaza – Menurut koresponden MEE di lapangan pada hari Kamis (25/1), pasukan Israel telah menyerang warga sipil Palestina di titik-titik penting di mana bantuan darurat disalurkan selama lebih dari seminggu.

Menurut koresponden yang tidak disebutkan namanya karena alasan keamanan, sejak seminggu lalu, barang-barang bantuan yang dikirimkan melalui jalan Rashid dan laut, hampir setiap hari atau dua hari sekali.

Dimana orang-orang akan pergi ke daerah tersebut untuk mendapatkan barang-barang kebutuhan pokok yang dibutuhkan, seperti makanan kaleng, tepung, dan kurma.

Namun, pekan lalu kehadiran pasukan Israel meningkat di wilayah tersebut dan bantuan dialihkan melalui wilayah Salah al-Din.

“Masyarakat mengantri di sekitar lokasi untuk mendapatkan barang-barang tersebut karena tidak ada tim yang membantu pendistribusian. Ada banyak orang di sana, jadi ketika pasukan Israel menyerang daerah itu, ada puluhan orang yang tewas,” katanya.

Pada hari Kamis (25/1), pasukan Israel membunuh sedikitnya 20 warga Palestina dan melukai 180 lainnya yang sedang menunggu bantuan kemanusiaan di Kota Gaza.

(Jum’at/26 Januari 2024)
(09.48)

____
Source: Middle East Eye
Writer/Translator: @nurlitas