Indeks Palestina Tepi Barat

Israel Umumkan Penangkapan Besar-besaran Warga Palestina di Tepi Barat

GAZAMEDIA, TEPI BARAT – Otoritas Israel mengumumkan secara terbuka telah melakukan penangkapan secara besar-besaran terhadap warga di sejumlah kota Tepi Barat, meski warga sipil Palestina tak memiliki kesalahan dan pelanggan kriminal.

Informasi yang dihimpun jurnalis GAZAMEDIA, Senin (17/1) melaporkan, tentara bersenjata lengkap menangkap lima warga selama penggerebekan di rumah mereka di kota Ramallah.

Dalam laporan tersebut menambahkan, penggerebekan polisi Israel juga menyasar ke wilayah Kafr Nima, bagian Barat Ramallah.

Dalam aksi pengrebekan ini, dua tahanan yang sempat dibebaskan sebelumnya yakni Ibrahim Abu Adi dan Ghassan Abu Adi kembali ditangkap tanpa ada sebab yang jelas.

Sementara itu, sumber media lokal setempat mengabarkan jika pasukan Israel juga menangkap seorang pemuda Bahaa Tayseer Dwaikat dengan menggerebek paksa rumah keluarganya di Beita.

Dalam insiden penggrebekan itu, pasukan Zionis Israel  menangkap tiga warga dari Qalqilya yang bernama Ibrahim Jamal, Laith Odeh, dan Shadi Abu Shareb. []