Indeks Internasional

Warga Irak Rela Berjalan Kaki dari Inggris untuk Tunaikan Ibadah Haji

GAZAMEDIA, TURKI –  Menjalankan ibadah haji merupakan keinginan bagi setiap umat muslim diseluruh penjuru dunia. Berbagai cara pun dilakukan untuk dapat menjadi bagian dari ibadah rukun Islam yang ke lima tersebut.

Seorang muslim berkebangsaan Irak bernama Adam Muhammad misalnya. Ia rela berjalan kaki ribuan kilo meter untuk bisa berkunjung ke Makkah Al-Mukarramah yang merupakan kota suci bagi umat Islam.

Dengan mempersiapkan segala perbekalan dan kesiapan fisik serta mentalnya, Adam mengaku telah melakukan perjalanan selama 6 bulan yang lalu dari Inggris menuju Mekah dengan berjalan kaki untuk menunaikan ibadah haji.

“Selama karantina pandemi Corona, saya menyibukkan diri dengan membaca dan memahami Al-Qur’an. Setelah satu setengah tahun mempelajari Al-Qur’an secara mendalam, suatu hari saya bermimpi ada sesuatu di dada saya yang menyuruh berjalan kaki ke Makkah.”  kata Adam Muhammad, Senin (7/2)

Adam yang baru saja tiba di Turki, rencananya akan kembali berjalan kaki menuju Suriah. Setelah itu, rute yang akan dilewati yakni Yordania, kemudian ke Madinah di Arab Saudi.

Setelah sampai di Kota Nabi, Adam berencana tinggal di sana sambil menunggu datangnya musim haji 2022. []