Al Quds Indeks Internasional Palestina

Keberadaan Al-Quds Kian Terancam, Palestina Kirim Surat Pengaduan ke PBB

Palestina, Gazamedia.net – Perwakilan Tetap Palestina untuk PBB, Riyad Mansour, mengirim surat kepada 3 pejabat PBB untuk melindungi lingkungan Sheikh Jarrah di Al-Quds dan tempat suci lainnya, Selasa (22/2).

Pesan tersebut diterima oleh Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres, Presiden Dewan Keamanan (Rusia) bulan ini, Vassily Nebenzia, dan Presiden Majelis Umum, Abdullah Shahid.

Mansour memberi penjelasan kepada para pejabat PBB tentang “Pelanggaran terus-menerus yang dilakukan penjajah “Israel” terhadap warga Palestina yang tidak berdaya, terutama di Al-Quds. Juga penargetan terhadap situs keagamaan Kristen, dan sepenuhnya yakin bahwa itu tidak akan dimintai pertanggungjawaban.”

Dia menekankan perlunya mobilisasi mekanisme diplomatik, politik dan hukum yang tersedia untuk menghindari kerusakan lebih lanjut dari situasi yang menyedihkan, demi tercapainya perdamaian yang adil.

Sejak 13 Februari, pasukan penjajah “Israel” lakukan teror menyerang warga Palestina di lingkungan Sheikh Jarrah, Al-Quds dengabn rencana untuk menggusur mereka secara paksa. []