Gaza Internasional Palestina

Kerjasama Hackers dan Hamas Berhasil Retas Data Petinggi “Israel”

GAZAMEDIA, GAZA – Perusahaan anti pembajakan utama siber “Israel” ungkapkan adanya peretasan besar-besaran dan operasi spionase yang dilakukan Hamas terhadap puluhan petugas keamanan dan petinggi “Israel”, Rabu (6/4/2022).

Saluran Ibrani 12 melaporkan, kru dari perusahaan siber tersebut memperhatikan dalam beberapa bulan terakhir adanya aktivitas intens kelompok peretas yang berafiliasi dengan Hamas. Dibuktikan dengan penggunaan tiga software baru kemampuan ofensif yang hebat melalui penggunaan bahasa Ibrani yang mengacaukan sistem desain halaman akun wesbsite kemanan “Israel”.

Menurut perusahaan siber tersebut, berbeda dengan upaya selama beberapa tahun terakhir, di mana peretasan menggunakan simbol bahasa Arab, kini metode berkembang. Gerakan tersebut juga mentarget beberapa para pemukim ilegal “Israel” yang sebagian besar bekerja sebagai tentara, petugas keamanan dan pejabat politik.

Seperti tahun lalu, Hamas juga berhasil meretas ponsel dan komputer petugas keamanan senior “Israel. Memata-matai aktivitas mereka dan mendapatkan data informasi yang terbilang cukup sensitif. [ml/as/ofr]