Kesaksian Warga Sipil yang Diculik dari Gaza oleh Tentara Israel

Gaza Media, Gaza – Tentara Israel terus melakukan penangkapan terhadap para warga Palestina yang berada di Gaza. Kesaksian warga sipil yang diculik dari Gaza oleh tentara Israel, mendapatkan perlakukan yang sangat tidak manusiawi mulai dari “penyiksaan brutal, pelecehan seksual dan verbal, hingga ancaman pemerkosaan”.

Pemantau Hak Asasi Manusia Euro-Mediterania mengatakan bahwa mereka telah menerima kesaksian baru tentang warga Palestina yang diculik dari Jalur Gaza, termasuk perempuan dan anak-anak yang menjadi sasaran penyiksaan berat dan perlakuan merendahkan martabat, termasuk menelanjangi dan pelecehan seksual atau mengancam, sehingga menyerukan tindakan Internasional mendesak untuk menghentikan pelanggaran-pelanggaran ini.

Euro-Mediterania Monitor menyatakan bahwa kesaksian paling berbahaya yang diterima adalah perempuan yang diculik dan menjadi sasaran pelecehan seksual secara langsung, menjelaskan bahwa semua perempuan Palestina yang menolak mengungkapkan identitas mereka, melaporkan bahwa tentara Israel melecehkan mereka, termasuk meletakkan tangan mereka di bagian pribadi, dan memaksa mereka untuk tidak mengenakan pakaian sama sekali dan melepas hijab mereka.

Euro-Mediterania menambahkan bahwa tentara tersebut juga mengarahkan ancaman pemerkosaan dan penyerangan tidak senonoh terhadap perempuan yang diculik dan juga keluarga mereka, sebagai bagian dari proses penyiksaan dan pemerasan untuk memaksa mereka memberikan informasi tentang orang lain.

 

(Selasa/06 Februari 2024)

(04.50)

____

Source: @qastalnewsen

Writer/Translator: @nanaandriiana