Al Quds Indeks Palestina

Kian Mengkhawatirkan, Puluhan Pemukim Ilegal “Yahudi” Serbu Komplek Masjid Al-Aqsa

GAZAMEDIA, AL QUDS – Gelombang dan serbuan orang-orang Yahudi Israel yang memasuki komplek suci Al-Aqsha semakin tak terbendung, Minggu (23/1) kemarin puluhan pemukim ilegal tersebut berbondong-bondong memasuki komplek Masjid Al-Aqsa melalui Gerbang Mughrabi, di bawah perlindukan pasukan penjajah bersenjata lengkap.

Departemen Wakaf Islam Al-Quds melaporkan, 71 pemukim ilegal secara berkelompok lakukan tur provokatif di halaman komplek Masjid Al-Aqsa yang merupakan salah satu masjid yang disucikan bagi umat muslim di dunia lantaran memiliki kemuliaan.

Departemen mengungkapkan, para pemukim ilegal tersebut lakukan ritual Talmud di wilayah Timur Masjid Al-Aqsha dan penjelasan seputar “Kuil Solomon”.

Sementara itu, pihak pasukan penjajah terus berlakukan pembatasan masuknya jemaah warga Al-Quds, dan memasang besi pembatas di sekitaran komplek. Warga yang tidak memiliki identitas jelas tidak diizinkan masuk dan diintimidasi secara brutal.

Masjid Al-Aqsa setiap hari dihadapkan pada serangkaian serangan dan pelanggaran oleh pemukim ilegal “Yahudi”, dalam dua shift, pagi dan sore. Dengan rencana untuk membagi wilayah Al-Qasa ruang dan waktu, serta mengubah realitas sejarah yang dimilikinya. []