Indeks Palestina Tepi Barat

Hari Ini (19/2) Ratusan Warga Palestina Terluka Akibat Brutalisme Tentara “Israel”

Palestina, Gazamedia.net – 123 warga Palestina terluka oleh peluru karet dan beberapa alami sesak nafas akibat gas air mata selama bentrokan dengan pasukan penjajah “Israel” di kota Beita dan Beit Dajan, Nablus Tepi Barat, Jumat (18/2).

Sumber medis setempat melaporkan, 73 dari yang terluka ditembak, dan mereka dipindahkan ke rumah sakit dengan kasus ringan hingga sedang, dan sisanya dirawat di lapangan karena alami gangguan pernapasan oleh tembakan gas air mata.

Koresponden Gazamedia di Tepi Barat melaporkan, buldozer penjajah “Israel” kini menyerbu jalananan di sekitar Jabal Sabih, kota Beita, Selatan Nablus. Selain merusak tanah warga, alat berat dan jeep militer dikerahkan untuk mencegah warga maju ke pos pemukiman ilegal.

Konfrontasi kekerasan kian memanas antara warga Palestina dan pasukan penjajah “Israel” selama beberapa bulan belakangan. Di mana warga Palestina tuntut penghapusan pos pemukiman ilegal “Yahudi” di “Givat Avitar” dari puncak Gunung Sabih, Kota Beita, Selatan Nablus. []