Indeks Palestina Tepi Barat

Masuki Hari Kedua, Tahanan Palestina di Penjara “Israel” Jalani Aksi Mogok Makan

Palestina, Gazamedia – Para tahanan Palestina di penjara penjajah “Israel” mulai jalani aksi mogok makan hari pertama terhitung sejak Senin (14/2), sebagai penolakan atas hukuman administrasi terhadap mereka.

Asosiasi Tahanan Palestina mengkonfirmasi adanya tindakan hukuman untuk menolak kunjungan keluarga dan kantin selama sebulan penuh.

Langkah pemogokan adalah bagian dari program perjuangan yang diumumkan baru-baru ini oleh Komite Darurat Nasional, berdasarkan ‚Äúpemberontakan dan penolakan terhadap undang-undang administrasi penjara “Israel” dengan dukungan dari semua faksi.

Untuk diketahui, perlawanan juga timbul di penjara “Israel” selama sembilan hari berturut-turut setelah administrasi penjara kurangi waktu kunjungan bagi keluarga tahanan di penjara “Fora”, dan pembatasan kunjungan tahanan pasca Operasi Terowongan Kebebasan di penjara Gilboa beberapa bulan yang lalu.

Perlu dicatat bahwa jumlah tahanan Palestina di penjara penjajahan “Israel” kini mencapai 4.500 tahanan hingga akhir Januari lalu. 34 diantaranya tahanan wanita dan sekitar 180 anak-anak.