Indeks Palestina

Pasukan Israel Serbu Kota Al-Saila, Pejuang Palestina Lakukan Perlawanan

GAZAMEDIA, JENIN – Bentrokan kembali pecah antara pemuda Palestina dan pasukan zionis Israel di kota Al-Saila Al-Harithiya, barat Jenin, Senin (7/3) malam waktu setempat, lebih dari 40 petugas patroli Israel dikawal oleh pasukan khusus dan buldoser militer menyerbu.

Pasukan Israel menyerbu kota dari semua sisi, menutup pintu masuk, menyebar di atap rumah dan memasang tim penembak jitu, aksi tersebut dalam rangka implementasi keputusan untuk menghancurkan rumah tahanan yang dituduh melakukan “Homish” Operasi pemukiman yang dilakukan oleh Brigade Al-Quds, ini mengakibatkan pembunuhan satu pemukim ilegal dan melukai yang lain.

Sumber-sumber lokal mengkonfirmasi kepada Gaza Media Agency bahwa para pejuang menembaki ke arah tentara Israel. Brigade Jenin, yang berafiliasi dengan Saraya Al-Quds mengumumkan sekelompok pejuangnya menyerang tentara Israel dan bentrok dengan mereka.

Ia menjelaskan, jika pihak Israel masih berkeliaran di kawasan tersebut.

Sementara itu, Saluran 14 Israel melaporkan bahwa dua tentara terluka ringan, setelah sebuah kendaraan Palestina menabrak mereka, di sebelah barat Jenin, dan dinyatakan bahwa pengemudinya telah ditangkap.

Menurut saluran tersebut, pengemudi dibawa untuk penyelidikan guna mengetahui latar belakang kecelakaan tersebut.

Ia menyatakan bahwa tentara sedang menyelidiki latar belakang kecelakaan tersebut, apakah itu kecelakaan lalu lintas atau upaya penabrakan yang disengaja.