Indeks Palestina

Pasukan Penjajah “Israel” Tak Henti Culik & Tindas Warga Palestina di Tepi Barat

Tepi Barat, Gazamedia.net – Pasukan penjajah “Israel” lakukan kampanye besar-besaran penggerebekan dan penangkapan warga Palestina di wilayah kota dan desa yang tersebar di Tepi Barat, sehubung dengan bebasnya sejumlah warga Palestina dari penjara “Israel”,  Rabu pagi (23/2).

Sumber lokal melaporkan, pasukan menangkap Sheikh Abdul Ghani Dwaikat dari Kota Beita, Selatan Nablus, yang merupakan ayah dari syahid, Islam Dwaikat, pejuang pembela Jabal Subaih serta salah satu pemimpin perjuangan rakyat Palestina di wilayahnya.

Penculikan juga dilakukan kepada Khaled Hamayel dan editor, Ali Loulah, dari Kota Beita dan Awarta, Selatan Nablus.

Sementara itu, pasukan penjajah juga menangkap Islam Abu Aoun, yang baru saja dibebaskan dari penjara Kota Jaba’, Selatan Jenin.

Patut dicatat bahwa Abu Oun adalah seorang aktivis dan penulis politik ternama dari Kota Jaba’. Namun menghabiskan beberapa tahun di penjara penjajahan. Kebanyakan dari tahanan diberlakukan secara penahanan administratif tanpa ada tuntutan hukum yang jelas.

Di lain tempat, pasukan penjajah menyerbu kota Ramallah, Hebron, Salfit dan Qalqilya serta menangkap puluhan warga Palestina dari rumah mereka tanpa tuntutan hukum yang jelas.

Beberapa daerah di Tepi Barat dan Al-Quds terus dihadapi aksi teror, penculikan dan brutalisme oleh pasukan penjajah. Termasuk lansia, wanita dan anak-anak. []