PCRS Memperingatkan Persediaan Oksigen di Rumah Sakit Al Amal Berkurang

Gaza Media, Gaza – Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina (PCRS) mengatakan persediaan oksigen di Rumah Sakit Al-Amal yang terkepung di Khan Younis telah habis.

 

PCRS memperingatkan kepada tim medis yang berada di Rumah Sakit al-Amal bahwa mereka “tidak dapat melakukan operasi bedah” karena kehabisan oksigen.

 

Pasukan Israel telah mengintensifkan serangan mereka terhadap rumah sakit seiring dengan kemajuan operasi darat di Gaza Selatan.

 

Terlihat tank dan pasukan Israel mulai mendekati beberapa rumah sakit pada pekan lalu dan Israel mengatakan bahwa kota di Gaza Selatan saat ini telah menjadi markas Hamas. Pertikaian yang terjadi di sekitar rumah sakit membuat penyediaan layanan medis hampir tidak mungkin dilakukan dan menghentikan sebagian besar layanan ambulans, sehingga korban luka tidak mendapatkan layanan medis.

 

Rumah sakit Nasser di Khan Younis, kondisinya sama seperti rumah sakit di Gaza Selatan yang terus mengalami serangan hebat dari militer Israel karena menampung ribuan warga sipil.

 

(Minggu/28 Januari 2024)

(19.32)

 

____

 

Source: Al Jazeera English

Writer/Translator: @nurlitas