Peluru Tajam Tentara Israel Target Sejumlah Warga Palestina di Tepi Barat

GAZAMEDIA, PALESTINA – 9 warga Palestina terluka setelah tentara penjajah ‘Israel’ menembakkan peluru tajam dan gas air mata ke warga Palestina yang berkumpul menanggapi aksi rasis pemukim illegal ‘Yahudi’ ketika menyerbu Desa Kafr Qaddoum, Timur Qalqilya dan di beberapa wilayah Kota Beita, Selatan Nablus, serta kota Beit Ijza, Barat Laut Al Quds, Jumat (12/2/2022).

Sumber medis melaporkan, 4 orang dibawa ke rumah sakit dalam kondisi luka ringan akibat bentrokan di Qalqilya. Dua korban luka termasuk seorang jurnalis dari bentrokan di kota Beita, Selatan Nablus, dan 3 orang lainnya dari kota Beit Ijza.

Koresponden Gazamedia mengkonfirmasi, 3 tentara ‘Israel’ turut terluka akibat lemparan batu. Dua di antaranya berada di Kafr Qaddoum, dan satu lainnya di wilayah Beita.

Sementara itu, sejumlah pejuang Palestina melepaskan tembakan peringatan ke menara militer ‘Israel’ di kota Nablus.

Pembunuhan tiga pemuda syuhada’ Palestina dari Nablus menambah situasi panas di Tepi Barat dan Al Quds, dan menyebabkan konfrontasi meletus di semua titik konflik antara rakyat Palestina dengan pasukan penjajah ‘Israel’. [ml/as/terj.as]