Indeks Internasional

Perdana Menteri ‘Israel’ Tiba di Bahrain

Gazamedia.net – Senin (14/2/22) Perdana Menteri ‘Israel’, Naftali Bennett tiba di Bahrain dalam kunjungan resmi, yang dianggap sebagai kunjungan pertama oleh perdana menteri ‘Israel’ ke negara itu.

Kantor Bennett mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Bennett akan bertemu Raja Hamad bin Isa Al Khalifa, Putra Mahkota dan Perdana Menteri Salman bin Hamad, dan sejumlah pejabat senior, di samping perwakilan dari komunitas Yahudi di Kerajaan.”

Dialog tersebut akan membahas cara untuk memperkuat hubungan bilateral, terutama kemajuan dalam masalah diplomatik dan ekonomi, dengan fokus pada teknologi dan inovasi, tambah pernyataan itu.

Sementara itu, demonstrasi rakyat yang mengecam penyambutan Perdana Menteri ‘Israel’ di Manama berkeliaran di jalanan ibu kota.

Menteri Pertahanan ‘Israel’, Benny Gantz, didampingi oleh pejabat militer dan keamanan, mengunjungi Bahrain awal bulan ini dalam kunjungan yang termasuk penandatanganan perjanjian pertahanan antara kedua belah pihak.

Patut diketahui bahwa Manama dan Abu Dhabi menandatangani perjanjian normalisasi dengan ‘Israel’ pada September 2020, dengan mediasi AS. [terj/nb].