Artikel Tekno

Perusahaan Teknologi Cerdas Amerika Rilis Aplikasi Pantau Aktivitas Manusia Melalui Foto

Gazamedia.net – Surat kabar Amerika, The Washington Post, mengungkapkan bahwa dalam satu tahun terakhir, perusahaan kecerdasan buatan Amerika memiliki 100 miliar gambar wajah dalam databasenya, yang cukup memastikan bahwa setiap orang di dunia memiliki kemungkinan untuk dipantau.

Koresponden perusahaan Drew Harwell menyatakan, perusahaan kecerdasan buatan Clearview mengungkapkan presentasi catatan Desember lalu mereka hampir mengumpulkan gambar yang setara dengan 14 gambar dari setiap orang di dunia. Gambar-gambar ini membantu mengoperasikan sistem pengawasan yang digunakan untuk aksi penangkapan dan investigasi kriminal oleh ribuan lembaga penegak hukum dan lembaga pemerintah di seluruh dunia.

Harwell mengatakan perusahaan ingin memperluas aplikasi pemindaian wajah untuk polisi, mengatakan dalam presentasi bahwa mereka dapat memantau orang-orang yang bekerja sebagai buruh dan mengidentifikasi seseorang dengan cara mereka berjalan, mendeteksi lokasi mereka dari foto atau pindai sidik jarinya melalui jarak jauh. []