Al Quds Indeks Palestina Tepi Barat

Puluhan Warga Palestina Terluka dalam Bentrokan Kontra “Israel” Di Al-Quds

Al-Quds, Gazamedia.net – Puluhan warga Palestina terluka dan ditangkap dalam aksi serangan oleh pasukan “Israel” dan sejumlah pemukim ilegal di lingkungan Sheikh Jarrah di kota Al-Quds terjajah, Ahad malam (13/2).

Pasukan “Israel” menutup pintu masuk ke lingkungan Sheikh Jarrah dan mengepung daerah sekitar keluarga Salem, mereka diancam akan digusur dari rumah mereka dan mengurungnya dengan pagar besi.

Tentara “Israel” memukuli penduduk di lingkungan tersebut dan melemparkan bom gas dan suara, lebih dari 31 warga Palestina terluka.

Pasukan “Israel” mengizinkan lusinan pemukim ilegal mencapai lingkungan Sheikh Jarrah, sambil mencegah warga Palestina mengaksesnya.

Bentrokan meletus dengan puluhan pemuda Palestina,  pasukan “Israel” menembakkan granat kejut ke penduduk dan aktivis solidaritas di lingkungan Sheikh Jarrah.

Tragedi tersebut membawa para jurnalis keluar dari sekitar rumah keluarga Salem di Sheikh Jarrah dan seoranf pemuda, Saif Al-Halsa, dari Jabal Al-Mukabber tertangkap setelah sebelumnya diserang.

Dalam konteks yang sama, penduduk sekitar lingkungan terus menghadapi serangan pasukan “Israel” dan para pemukim ilegal. [Terj/AF]