Palestina Tepi Barat

Seorang Warga Palestina Syahid & Puluhan Terluka Oleh Timah Panas Tentara “Israel”

GAZA MEDIA, TEPI BARAT – Seorang tahanan Palestina, Ahmad Al-Atrash yang baru saja dibebaskan syahid ditembak mati pasukan penjajah “Israel” selama konfrontasi yang meletus di kota Hebron. Sementara itu, puluhan warga lainnya terluka dalam bentrokan di kota Nablus dan Qalqilya, Tepi Barat, Jumat sore (1/4/2022).

Bulan Sabit Merah Palestina menyatakan, Al-Atrash mengalami luka penembakan di bagian kepala, sempat mendapat pertolongan medis namun syahid dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Pihak Medis Bulan Sabit melaporkan “Kru kami menangani 133 warga yang luka-luka dalam konfrontasi di Beit Dajan. 8 luka tembak dibawa ke rumah sakit sementara sisanya mendapat perawatan medis darurat di lokasi kejadian.”

Di lain pihak, sumber media lokal mengkonfirmasi adanya 5 warga Palestina yang terluka akibat timah panas yang dilepaskan tentara “Israel” di Desa Kafr Qaddoum, Timur Qalqilya, dua di antaranya anak-anak.

Untuk diketahui, intensitas konfrontasi dan operasi rakyat Palestina meningkat sebagai tanggapan atas kejahatan yang terus berlanjut dari pasukan zionist dan pemukim ilegal “Yahudi” yang menindas dan merampas rakyat, tanah dan situs suci umat Islam (Masjid Al-Aqsha) di Palestina. [ml/as/ofr]