Indeks Palestina Tepi Barat

Seorang Pemuda Palestina Syahid Dan Beberapa Terluka Dalam Aksi Penyerbuan Di Jenin

Jenin, Gazamedia.net – Ahad malam (13/2), Muhammad Akram Abu Salah (17) syahid dan beberapa lainnya terluka dalam bentrokan yang pecah dengan pasukan “Israel” di dekat kota Al-Silat Al-Harithiya, sebelah barat Jenin.

Koresponden Gazamedia melaporkan bahwa lebih dari 40 kendaraan militer, disertai dengan unit penyamaran “Al-Yamam” dan buldoser, menyerbu desa dan menutup semua akses masuk, aksi tersebut dalam rangka realisasi keputusan menghancurkan rumah tahanan Mahmoud Khaled Jaradat, pelaku operasi “Homish”, yang mengakibatkan terbunuhnya seorang pemukim “Israel”.

Saksi mata menyatakan bahwa pasukan “Israel” menduduki beberapa bangunan perumahan dan mengubahnya menjadi barak militer, mereka memasang penembak jitu di dalamnya dan melakukan penyergapan untuk mencegah aktivis yang melarikan diri dari Jenin, sekaligus untuk mencegah implementasi keputusan pembongkaran.

Sementara itu, pejuang perlawanan Palestina menembak dari jarak yang sangat dekat ke arah pasukan “Israel” yang menyerbu bagian barat kota, tidak ada kabar adanya cedera serius di antara tentara “Israel”. [terj/AF]