Gaza Palestina

‘Standar Ganda’ FIFA, Pesepak Bola Arab Tuntut Israel Dijatuhkan Sanksi Seperti Rusia

GAZAMEDIA, PALESTINA – Berita Olahraga Arab ajukan keberatan dengan standar ganda dan kebijakan sepihak lainnya yang dilakukan oleh Asosiasi Sepak Bola Internasional, FIFA setelah menjatuhkan sanksi kepada Rusia yang menginvasi Ukraina dengan mengabaikan apa yang telah dilakukan entitas penjajah “Israel” dengan menjajah Palestina serta agresi ke negara-negara Arab tetangga lainnya, Kamis (3/3/2022).

“Semua timnas Rusia dilarang berpartisipasi dalam semua kompetisi olahraga sampai pemberitahuan lebih lanjut,” kata FIFA dalam pernyataan pers, Selasa (1/3).

Mantan bintang sepak bola Mesir, Mohamed Aboutrika adalah pesepakbola pertama yang mengkritik habis-habisan keputusan FIFA. Melalui tweetnya Aboutrika mengatakan “Keputusan (FIFA) mencegah klub dan timnas Rusia berpartisipasi di semua turnamen harus disertai dengan pelarangan entitas Zionis “Israel” yang jelas menjajah membunuh anak-anak dan wanita Palestina selama bertahun-tahun, tetapi tuan (petinggi FIFA) jelas menetapkan “standar ganda!”.

Aksi Aboutrika diikuti oleh atlit sepak bola lainnya, komentator ternama Oman Khalil al-Balushi menyebutkan di halaman Facebook-nya: “Betapa kotornya kebijakan elite dunia yang tidak stabil ini dengan memperlihatkan standar ganda-nya. Di saat penjajah “Israel” membantai saudara-saudara kami di Palestina dan rumah-rumah mereka dibombardir, malah menimpal dengan nada: “Jangan mencampuradukkan olahraga dan politik”, sungguh keanehan yang nyata!”. [ml/as/terj.ofr]