Artikel Internasional

Swiss Buka Wisata Baru Jadi Narapidana di Balik Jeruji Besi

Gazamedia.net Departemen Penjara di Provinsi Zurich, Swiss menerbitkan iklan pendaftaran jadi sukarelawan untuk menguji penjara baru sebelum  diresmikan.

Majalah Prancis, Le Point mengatakan: “Jenis pariwisata baru telah muncul di Swiss, dan terlepas dari keanehannya, wisata ini dapat berkembang dan mendatangkan daya tarik tersendiri di masa mendatang.”

Keunikan wisata ini bertujuan untuk menguji penjara baru dengan konsep penjara menerima tahanan yang akan dipenjara sementara waktu di balik jeruji besi.

Kemudian sipir penjara bersama dengan Departemen Pemasyarakatan Distrik datang  mengumpulkan informasi penting tentang kualitas ‘penjara’ baru ini, dampaknya terhadap kualitas hidup ‘narapidana’, efektivitas berbagai sistem dan peralatan di dalamnya, dan tanggapan terhadap keselamatan dan standar keamanan yang diterapkan.

Tahanan sukarelawan ini nantinya mendapat hak khusus untuk mengakhiri eksperimen dan diperbolehkan kembali ke rumah kapan pun mereka mau. Beberapa sel tahanan terdapat ruang bebas merokok dan fasilitas makanan disediakan sesuai keinginan narapidana untuk merasakan sensasi wisata baru yang unik dan aneh ini nantinya. []