Internasional Tekno

“Truth”, Platform Media Sosial Buatan Trump

Gazamedia.net – Mantan Presiden AS, Donald Trump¬† mengumumkan peluncuran platform media sosial baru yang disebut “Truth Social”, dengan biaya satu miliar dolar, dan akan diluncurkan pada 21 Februari mendatang. Kamis (17/2).

Trump mengatakan dalam sebuah tweet: “Saya telah selesai membuat platform jejaring sosial baru bernama “Truth”, merupakan replika dari Twitter dan telah memposting tweet pertama di mana: “Bersiaplah, Presiden favorit Anda akan segera hadir.”

“Platform baru ini akan melawan penyalahgunaan raksasa teknologi yang membungkam suara-suara perbedaan dari rakyat Amerika Serikat.” Trump coba meyakinkan.

Media sosial memainkan peran penting dalam kedatangan Trump di Gedung Putih dan merupakan sarana komunikasi kepresidenan favorit. Tetapi belakangan Twitter melarangnya, sementara Facebook menangguhkan akun Trump setelah para pendukungnya menyerbu Kongres AS.

Media sosial menghadapi tekanan selama Trump menjabat seabagi presiden dan dilain pihak berhasil membungkam akunnya sendiri. Dikarenakan postingannya yang menghasut, menyinggung, atau mempromosikan konten palsu. []