UNRWA: Bantuan Kemanusiaan ke Gaza Akan Dihentikan Setelah Bulan Februari

Gaza Media, Gaza – Menyusul upaya Barat untuk membatasi bantuan kemanusiaan ke Gaza, UNRWA telah memperingatkan bahwa badan tersebut akan kehabisan dana pada bulan Februari.

“Jika pendanaan tidak dilanjutkan, UNRWA tidak akan dapat melanjutkan layanan dan operasinya di seluruh wilayah, termasuk di Gaza, setelah akhir Februari,” kata juru bicara badan tersebut.

Sejumlah negara, termasuk AS, Jerman dan Inggris,telah menghentikan pendanaan untuk lembaga bantuan tersebut setelah adanya tuduhan yang tidak terbukti bahwa 12 staf UNRWA terlibat dalam serangan Hamas pada 7 Oktober di Israel selatan.

Pada hari Jumat (26/1), UNRWA mengatakan telah memutuskan hubungan dengan sejumlah pegawai dan meluncurkan penyelidikan.

UNRWA didirikan pada tahun 1949 untuk memberikan layanan kesehatan, pendidikan dan bantuan kemanusiaan kepada warga Palestina di Gaza, Tepi Barat yang dijajah, Yordania, Suriah dan Lebanon.

Badan tersebut memiliki total 30.000 karyawan, 13.000 di antaranya berada di Jalur Gaza, menjadikannya pemberi kerja terbesar kedua di wilayah Gaza yang dijajah, setelah Hamas.

(Senin/29 Januari 2024)

(21.33)

____

 

Follow us:

Source: Middle East Eye

Writer/Translator: @nurlitas