Thursday, September 19, 2024
HomeBeritaHampir 159.000 anak Gaza terima vaksinasi Polio

Hampir 159.000 anak Gaza terima vaksinasi Polio

Anak-anak Gaza telah menghadapi kondisi sulit selama hampir 11 bulan terakhir akibat perang yang masih berlangsung di Jalur Gaza

Kementerian Kesehatan di Gaza mengumumkan pada Senin malam (2/8) hampir 159.000 anak telah menerima vaksinasi polio di wilayah tengah Jalur Gaza.

“Tim medis berhasil memberikan vaksin kepada 158.992 anak dalam dua hari sejak dimulainya kampanye vaksinasi polio di Gaza,” kata Kementerian Kesehatan dikutip kantor berita Anadolu Agency.

Pernyataan tersebut juga menyebutkan bahwa partisipasi warga pada hari kedua kampanye di wilayah tengah Gaza sangat tinggi.

Baca juga: Gaza luncurkan vaksinasi Polio untuk anak di bawah 10 tahun

Menurut tim medis yang mengawasi kampanye vaksinasi di pusat-pusat di Deir al-Balah, tanda-tanda kelelahan dan malnutrisi terlihat pada ratusan anak yang menerima vaksinasi.

Anak-anak Gaza telah menghadapi kondisi sulit selama hampir 11 bulan terakhir akibat perang yang masih berlangsung di Jalur Gaza.

Urgensi kampanye ini ditekankan oleh terkonfirmasinya kasus polio pertama di Gaza dalam 25 tahun terakhir pada seorang anak berusia 10 bulan bulan lalu.

Pada 16 Agustus, Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres menyerukan gencatan senjata kemanusiaan selama tujuh hari untuk memungkinkan vaksinasi terhadap 640.000 anak, sebuah permintaan yang didukung oleh UNRWA.

Kampanye vaksinasi polio ini berlangsung di tengah serangan militer Israel yang terus berlanjut di Gaza, yang telah menyebabkan lebih dari 40.700 warga Palestina tewas dan lebih dari 94.000 terluka sejak 7 Oktober tahun lalu.

Baca juga: PBB serukan jeda kemanusiaan untuk vaksinasi polio 640 ribu anak Gaza

Baca juga: Kemkes Gaza terima lebih dari 1 juta dosis vaksin Polio

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Most Popular