Friday, October 18, 2024
HomeBeritaRangkuman perkembangan di Gaza

Rangkuman perkembangan di Gaza

PBB akan mengirim tim ke Gaza untuk menguji keberadaan virus polio. PBB juga mengatakan Israel memaksa warga tinggal di lahan yang hanya 20 persen dari wilayah Gaza

Berikut adalah perkembangan terbaru yang dirangkum Aljazeera hingga pagi ini, (24/7):

1. Tank dan pesawat tempur Israel menembaki orang-orang di pinggiran timur Khan Younis setelah memerintahkan mereka untuk mengungsi ke kamp al-Mawasi yang padat.

2. PBB akan mengirim tim ke Gaza untuk menguji keberadaan virus polio. PBB juga mengatakan Israel memaksa warga tinggal di lahan yang hanya 20 persen dari wilayah Gaza.

3. Seorang anak laki-laki berusia tiga belas tahun meninggal dunia beberapa minggu setelah ditembak di dada oleh tentara Israel di Tepi Barat yang diduduki, seperti dilaporkan kantor berita Wafa.

4. Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu akan berpidato di depan Kongres AS hari ini, sebelum bertemu dengan Presiden AS Joe Biden dan kandidat presiden Kamala Harris dan Donald Trump.

5. Beberapa aktivis Yahudi ditangkap saat memprotes ekspor senjata AS ke Israel di dalam gedung Capitol AS, menjelang pidato Netanyahu.

6. Juru bicara Departemen Luar Negeri AS Matthew Miller mengatakan AS tidak akan mendukung kesepakatan yang ditengahi oleh China untuk pemerintah “persatuan nasional” Palestina jika Hamas termasuk di dalamnya.

Baca juga: Israel mulai vaksinasi polio bagi pasukannya di Gaza

Baca juga: Pejuang Palestina tewaskan perwira Israel dan hancurkan tank di Gaza

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Most Popular