Friday, September 20, 2024
HomeHeadlineJumlah korban tewas Gaza dekati 40 ribu, Israel bunuh 32 warga kemarin

Jumlah korban tewas Gaza dekati 40 ribu, Israel bunuh 32 warga kemarin

Kementerian Kesehatan menambahkan, sekitar 92.240 orang lainnya terluka

Sedikitnya 32 warga Palestina tewas dalam serangan Israel di Jalur Gaza, meningkatkan jumlah korban tewas menjadi 39.929 sejak 7 Oktober tahun lalu, menurut Kementerian Kesehatan di wilayah tersebut pada Selasa (13/8).

Kementerian Kesehatan menambahkan, sekitar 92.240 orang lainnya terluka dalam serangan tersebut.

“Pasukan Israel menewaskan 32 orang dan melukai 88 lainnya dalam dua ‘pembantaian’ terhadap keluarga dalam 24 jam terakhir,” kata kementerian tersebut.

“Banyak orang masih terperangkap di bawah reruntuhan dan di jalanan karena tim penyelamat tidak dapat mencapai mereka,” tambahnya.

Baca juga: Perwira Israel, Kemenangan di Gaza jauh dari kenyataan

Mengabaikan resolusi Dewan Keamanan PBB yang menuntut gencatan senjata segera, Israel menghadapi kecaman internasional di tengah serangannya yang terus berlanjut di Gaza sejak serangan kelompok Palestina, Hamas, pada 7 Oktober 2023.

Lebih dari sepuluh bulan perang Israel, sebagian besar wilayah Gaza hancur di tengah blokade yang melumpuhkan pasokan makanan, air bersih, dan obat-obatan.

Israel dituduh melakukan genosida di Pengadilan Internasional (ICJ), yang memerintahkan Tel Aviv untuk segera menghentikan operasi militer di kota Rafah di selatan, tempat lebih dari satu juta warga Palestina berlindung dari perang sebelum kota tersebut diduduki pada 6 Mei.

Baca juga: EKSKLUSIF | Takziyah ke rumah Ismail Haniyah di Doha

Baca juga: Iran: Haniyah tewas akibat serangan proyektil jarak pendek

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Most Popular