Wednesday, October 16, 2024
HomeBeritaIndonesiaPartai Gelora: Prabowo akan berjuang untuk damaikan Fatah dan Hamas

Partai Gelora: Prabowo akan berjuang untuk damaikan Fatah dan Hamas

“Indonesia seharusnya tidak hanya berkomunikasi dengan Fatah, tapi juga dengan Hamas,”

Fungsionaris DPP Partai Gelora Tengku Zulkifli Usman mengatakan Presiden terpilih Prabowo Subianto akan berupaya mendamaikan kelompok Palestina, Fatah dan Hamas, demi membangun persatuan di Palestina.

“Presiden Prabowo akan berupaya agar semua faksi Palestina punya tempat yang sama di Indonesia dengan status yang sama,” ujar Tengku Zulkifli Usman dalan webinar Proyeksi Kebijakan Pemerintah Baru Indonesia terhadap Palestina pada Senin (30/9).

Tengku mengatakan, sudah semestinya pemerintah Indonesia membuka keran komunikasi dengan berbagai kelompok perjuangan Palestina untuk untuk memperkuat solidaritas terhadap bangsa Palestina.

“Indonesia seharusnya tidak hanya berkomunikasi dengan Fatah, tapi juga dengan Hamas,” papar pria yang juga Anggota Dewan Pakar Tim Kampanye Prabowo-Gibran ini.

Tengku mengatakan, Prabowo akan banyak memimpin agenda-agenda internasional saat menjabat sebagai Presiden dan melakukan kerja-kerja perdamaian untuk menghentikan penjajahan di Palestina.

Menurut Tengku, Prabowo memiliki kesamaan dengan Soekarno. “Prabowo ini seperti Soekarno yang menjadi aktor politik global,” kata Tengku.

Tengku juga memastikan Prabowo tidak akan tunduk pada salah satu blok kekuatan global. Katanya Indonesia akan tetap menjalankan kebijakan luar negeri yang bebas dan aktif.

“Prabowo akan tetap menjalankan diplomasi yang bebas aktif sebagaimana prinsip konstitusi Indonesia,” ujarnya.

Pizaro Idrus
Pizaro Idrus
Pengajar HI Universitas Al Azhar Indonesia, Mahasiswa PhD Hubungan Antarbangsa Universitas Sains Malaysia.
ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Most Popular