Wednesday, October 16, 2024
HomeHeadline18 tewas dalam serangan Israel ke gedung sekolah yang menampung pengungsi di...

18 tewas dalam serangan Israel ke gedung sekolah yang menampung pengungsi di Gaza

Serangan udara ini menargetkan sekolah Al-Mufti di kamp Nuseirat, yang menjadi tempat pengungsian bagi ribuan warga Palestina yang kehilangan tempat tinggal

Sedikitnya 18 warga Palestina, termasuk anak-anak dan perempuan, tewas pada Ahad, (13/10) akibat serangan udara Israel atas satu sekolah yang menampung pengungsi di kamp Nuseirat, Gaza tengah.

Sumber medis di rumah sakit Al-Awda menyampaikan kepada Anadolu, 18 jenazah dan beberapa orang yang terluka dibawa ke rumah sakit setelah serangan tersebut menghantam sekolah.

Serangan udara ini menargetkan sekolah Al-Mufti di kamp Nuseirat, yang menjadi tempat pengungsian bagi ribuan warga Palestina yang kehilangan tempat tinggal.

Israel terus melancarkan serangan brutal di Gaza setelah serangan lintas perbatasan oleh kelompok Hamas pada 7 Oktober tahun lalu, meskipun Dewan Keamanan PBB telah menyerukan gencatan senjata segera.

Sejak saat itu, lebih dari 42.200 orang tewas, sebagian besar di antaranya adalah perempuan dan anak-anak, serta lebih dari 98.400 orang terluka, menurut otoritas kesehatan setempat.

Serangan besar-besaran Israel telah membuat hampir seluruh populasi Jalur Gaza kehilangan tempat tinggal, sementara blokade yang berlangsung menyebabkan kekurangan parah makanan, air bersih, dan obat-obatan.

Israel saat ini menghadapi kasus genosida di Mahkamah Internasional atas tindakannya di Gaza.

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Most Popular