Friday, October 18, 2024
HomeBeritaPalestinaKepala Intelijen Israel kunjungi Mesir untuk lanjutkan negosiasi gencatan senjata

Kepala Intelijen Israel kunjungi Mesir untuk lanjutkan negosiasi gencatan senjata

YERUSALEM

Kepala Badan intelijen dalam negeri Israel, Shin Bet, Ronen Bar memimpin delegasi ke Mesir guna melanjutkan negosiasi dengan Hamas untuk kesepakatan pertukaran tahanan dan gencatan senjata, pada Senin (8/7).

Demikian dilaporkan kantor berita Anadolu Agency.

Mengutip media lokal Haaretz, Anadolu menulis, “Kepala dinas rahasia Israel Shin Bet, Ronen Bar, telah bertolak ke Mesir untuk melanjutkan pembicaraan soal potensi gencatan senjata dan kesepakatan tahanan dengan Hamas.”

Ronen Bar juga mendiskusikan pencegahan penyelundupan senjata ke Jalur Gaza melalui Mesir.

Selama berbulan-bulan negosiasi gencatan senjata antara Hamas dan Israel galal karena penolakan sepihak oleh PM Benjamin Netanyahu.

Aksi Israel yang mengabaikan resolusi Dewan Keamanan PBB untuk gencatan senjata, telah mendapatkan kecaman insternasional, karena aksi balasan Israel yang brutal ke Gaza sejak 7 Oktober 2023.

Lebih dari 38,150 warga palestina tewas, kebanyakan wanita dan anak-anak, serta lebih dari 87,800 lebih luka-luka, menurut data kementerian kesehatan di Gaza.

Sembilan bulan berlalu sejak serangan Israel ke Gaza yang menghancurkan mayoritas bangunan di Jalur Gaza, dan semakin mempersulit keadaan di sana akibat blokade makanan, air bersih, dan obat-obatan.

 

 

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Most Popular