Friday, October 18, 2024
HomeBeritaQatar - Inggris bahas situasi Gaza

Qatar – Inggris bahas situasi Gaza

kedua pihak membahas perkembangan situasi di Jalur Gaza dan wilayah Palestina, serta pembaruan upaya mediasi untuk mengakhiri perang

DOHA

Aljazeera melaporkan pada Selasa (23/7), Perdana Menteri dan Menteri Luar Negeri Qatar, Sheikh Mohammed bin Abdulrahman Al Thani, menerima panggilan telepon dari Menteri Luar Negeri Inggris, David Lammy.

Dalam laporan itu disebutkan, kedua pihak membahas perkembangan situasi di Jalur Gaza dan wilayah Palestina, serta pembaruan upaya mediasi untuk mengakhiri perang. Selain itu, mereka juga membicarakan sejumlah isu yang menjadi perhatian bersama.

Selama beberapa bulan terakhir, upaya mediasi yang dipimpin Qatar dengan dukungan Amerika Serikat dan Mesir berusaha mencapai kesepakatan antara Israel dan Hamas. Upaya itu mencakup pertukaran tahanan dari kedua belah pihak dan penghentian tembakan, yang akan memastikan masuknya bantuan kemanusiaan ke wilayah Palestina.

Namun, upaya mediasi terhambat oleh penolakan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, untuk memenuhi tuntutan Hamas agar menghentikan perang.

Baca juga: Pejuang Palestina tewaskan perwira Israel dan hancurkan tank di Gaza

Baca juga: Menteri Israel harap capai kesepakatan dalam dua minggu

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Most Popular