Thursday, September 19, 2024
HomeBeritaPasukan Israel mundur dari utara Khan Younis, sisakan mayat dan kehancuran

Pasukan Israel mundur dari utara Khan Younis, sisakan mayat dan kehancuran

Saksi mata melaporkan puing-puing bangunan yang hancur serta jenazah yang belum dievakuasi masih terlihat di berbagai sudut kota

Militer Israel telah menarik diri dari wilayah utara Khan Younis. Warga dan awak media yang kembali ke lokasi menyaksikan pemandangan memilukan berupa jenazah dan kehancuran.

Penarikan ini terjadi setelah operasi militer yang berlangsung selama beberapa hari, yang menghancurkan banyak infrastruktur dan menelan korban jiwa di kalangan warga sipil Palestina.

Anadolu melaporkan, saksi mata melaporkan puing-puing bangunan yang hancur serta jenazah yang belum dievakuasi masih terlihat di berbagai sudut kota.

Penduduk setempat menghadapi tantangan besar untuk membersihkan reruntuhan dan mencari korban yang selamat di tengah keterbatasan bantuan kemanusiaan.

Baca juga: PBB yakin korban tewas di Gaza lebih dari 40 ribu

Operasi militer Israel di Khan Younis baru-baru ini memicu kecaman dari berbagai komunitas internasional atas dampak buruk yang dialami oleh warga sipil. Israel mengklaim bahwa operasi tersebut diperlukan untuk menghentikan ancaman dari kelompok militan di Gaza.

Sementara itu, para pejabat kesehatan di Gaza terus berjuang untuk menangani jumlah korban yang terus meningkat, sementara upaya untuk mengakses daerah-daerah yang terkena dampak masih sangat sulit karena blokade yang diberlakukan Israel.

Baca juga: PENTING! Setiap bulan, lebih dari 1000 tentara Israel masuk pusat rehabilitasi

Baca juga: EKSKLUSIF | Takziyah ke rumah Ismail Haniyah di Doha

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Most Popular