Friday, September 20, 2024
HomeHeadlineSatu tentara Israel kritis dalam pertempuran di selatan Gaza

Satu tentara Israel kritis dalam pertempuran di selatan Gaza

Seorang tentara Israel terluka kritis dalam bentrokan di Jalur Gaza selatan, menurut pernyataan militer pada Selasa (17/9) dikutip Anadolu Agency.

Militer Israel menyebutkan, tentara dari Unit Pengintaian Brigade Givati itu berada dalam kondisi kritis setelah terluka pada malam sebelumnya. Saat ini, tentara itu dirawat di rumah sakit, meski tidak ada rincian lebih lanjut yang diberikan.

Berdasarkan data dari militer Israel, setidaknya 709 tentara Israel telah tewas dan 4.448 lainnya terluka sejak pecahnya perang di Gaza pada 7 Oktober 2023.

Meskipun ada resolusi Dewan Keamanan PBB yang menyerukan gencatan senjata segera, Israel tetap melanjutkan serangannya di Jalur Gaza menyusul serangan yang dilakukan oleh kelompok Palestina, Hamas, pada 7 Oktober lalu.

Baca juga: PENTING! Setiap bulan, lebih dari 1000 tentara Israel masuk pusat rehabilitasi

Menurut otoritas kesehatan setempat, lebih dari 41.200 orang, sebagian besar wanita dan anak-anak, telah tewas dan lebih dari 95.400 terluka sejak itu.

Serangan besar-besaran Israel ini telah menyebabkan hampir seluruh penduduk wilayah tersebut mengungsi di tengah blokade yang masih berlangsung, yang memicu kelangkaan makanan, air bersih, dan obat-obatan.

Israel kini menghadapi tuduhan genosida di Mahkamah Internasional atas tindakannya di Gaza.

Baca juga: EKSKLUSIF | Takziyah ke rumah Ismail Haniyah di Doha

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Most Popular